Senin, 15 Maret 2010

postingan sebelum uan !

hey semuanya,
salam gaul, gue udah lama banget banget ya kayanya ga nulis blog

abis gimana sih? gue sibuk gitu -__-

okedeh banyak banget revolusi yang terjadi sama gue selama ga nulis blog akhir akhir ini.
tapi tentu aja gabisa gue ceritain disini semua kan?

daaaan, yang pengen gue ceritain sekarang disini adalah, tentang supercamp gue!

kita buka pertanyaan pertama dari cathy sharon -_-

"super camp apaan shar?"

oke langsung gue jawab nih ?

ya, jadi, supercamp itu, kaya apa yaa? 
semacam acara tour gitu lah biasa tapi bedanya kalo ini bukannya jalan jalan, tapi belajar.
sekolah gue lebih tepatnya, bta ngadain ini buat persiapan uan gitu deh.

jadi kemaren gue dipuncak,sama berberapa anak dikelas 9j,gue nginep di suatu villa dengan jadwal belajar yang gila gilaan banget

seminggu supercamp gue bisa gila kali yaa -_- 



okeeeee.
dimualai berangkat hari jum at kan tuh ya, 
sejam kemudian gue nyampe di villa yang cukup imut bernama...

VILLA PINK

yap, seperti namanya, mulai dari bangunanya, cat ruang tv,cat aula, cat ayunan, kamar mandi, sampe ke horden horden di design semua warna pink

berasa jadi orang paling to tweeet deh gue -.-


baru semenit nyampe, gue udah langsung disuruh menju ke aula, buat pembukaan dan belajar!
OH GOOOOOD, are you crazy maan?

ini baru nyampe semenit kali, napas aja belom, udah disuruh belajar aja lagi.

dan sialnya mata pelajarannya adalah, matematika

ah sial sial sial !

udah badmood ajakan tuh bawaan nya?
tapi ya karena suasana nya asik, tempatnya nya asik, dan GURUNYA GANTENG jadi semangat deh huahahaha 

terus abis itu, istirahat makan, solat, mandi, main main deh.

jam 3 nya kita mulai belajar lagi, istirahat sebentar DAN BELAJAR LAGI.

kali ini pelajarannya biologi.

kesan pertama gue ngeliat orangnya, dia miriiiiip banget sama charlie st12
huahahaha, bukannya semangat belajar, gue malah pengen nyanyi lagu cari pacar lagi -__- , atau lagu apa tuh yang liriknya gini "satuu jam sajaaa ku telaaah bisa cintai kamu kamu kamu.." EH ATAU AJA TUHHH skj juga gaul tuh "sem sem sem semua rasa curigaa ku kepadamuuu, semata karena ku takut kehilangan muuu"

aduh ketawan deh gue ngefans sama st 12. HAHAHAHAHA

oke itu gapenting, back to the topic.

penasaran sama guru biologi gue itu? ada sih foto gue sama dia, tapi masih di hape temen gue, jadi gabisa gue masukin, sabaaaar yaaa :)

dia ngebuka pelajaran dengan kata kata yang ngebuat gue sedikit jadi gimanaa gitu

"selamat pagi semua,ya, sebuah kebanggaan bagi saya, bisa mengajar kalian,anak anak smpn 19, salah satu smp favorit di jakarta selatan"

ucapan dia itu langsung dapet tepuk tangan dari anak anak kelas gue.
yaiyalaaaah secara getooo -_-

pas pelajaran dia juga seru banget,

dia mengenal dirikan tuh..
"oke, karena kalian anak anak yang jenius, saya akan memperkenalkan diri dengan cara yang jenius"

seketika dia menuliskan lambang " p π "

tau itu lambang apa kan teman teman?

yap, jadi nama dia adalah rofie.
kalo gatau kebangetan banget ah, q kan dibaca ro kalo difisika
dan lambang  π  dibaca fi kalo di rumus luas lingakaran, yakan yakan ?

terus pas lagi bahas soal,kita ngebahas tentang bayi tabung kan tuh

ka rofi : "ada yang tau contohnya bayi tabung itu siapa?"
ari : "INUUUUUUUUUUL!"

HAHAHAHA ari ngejawab napsu banget -_-

ka rofi : 'eh! kok inul ? anaknya inul, bukan inul nyaaa"
ari : " eh iya ka iyaa.."

ka rofi : "nah sekarang ada yang tau ga , kenapa inul melakukan proses bayi tabung ? "
aufa : "karena gabisa ka

ka rofi : "hah? gabisa ngapain?"

HAHAHAHAH wanjeeeeng, pertanyaan yang ga harus dijawab -___-

selesai bahas soal,langsung lanjut ke pelajaran selanjutanya.

bener bener banting otak banget disanaaa, belajar mulu.

finally, jam setengan 9 malem pun kita masih aja duduk di aula, dalam pelajaran MATEMATIKA..

anak anak udah pada ngantuk banget, tapi si guru ganteng itu masih aja semangat nerangin di papan tulis.

sampe akhirnya dia nanya dengan sedikit ngantuk,

guru ganteng : " pada ngerti ga nih ?"
ari (temen gue) : "hmm..lumayan "

guru ganteng : "lumayan gimana nih? "
ari: "lumayan ngantuk !"

HUAHAHAHA, akhirnya gue ketawa ketawa lagi.

bahas soal lagi, gue ngantuk lagi.

selesai nerangin satu nomor si guru ganteng bertanya lagi,

guru ganteng : "eh,ada yang mau nanya?"

dengan tampang beler ari jawab,  "hmm, kapan kita tiduuuur?"

waaaaanjaaay ! hahaahaha
monyet bet ye,,,

akhirnya jam 9 kita selesai tuh kan ya,semuanya langsung disuruh tidur karena kita bakal solat tahajud jam 3 katanya....

gue sekamar sama tami,yunita,sekar, ganish dan bella.

jam 23.00 , yang laennya udah pada tidur, tapi gue belom bisa, gue masih sms an sama ardi dan om gue.

sampe akhirnya, gue ketiduran sendiri, jam 5, bu nita udah balik lagi teriak teriak, bangunin kita buat solat subuh,kayanya gajadi tahajud deh -___-

abis solat subuh,kita sarapan dan mandi bareng.

eh sarapan nya bareng, mandinya engga -_-

abis itu ? belajar lagi dong!

ck..ck..ck..

satu jam selese, lanjut lagi pelajaran kedua..

istirahat, dan belajar lagi,, astagfirullaahhh..
nyebut deh gue -_-

sampe akhrinya, ada break sebentar.. akhirnya gue foto foto kan tuh awww

disana ada rafli loooh, yaaampun rafli lucu banget, kalo ngeliat fotonya disini mungkin biasa aja, tapi tuh kalo ketemu langsung udah deh ga nahan bangeeet.
pengen gua pacarin aw aw 


ini foto gue sama rafli,

   
my craziest crazy with these kid, he's so cute ! :D

yaudah tuh abis itu, gue juga sempet foto sama guru bta nya, tapi gue gamau masukin ah, gue nya aib banget, foto nya bisa kalian cari disini 

abis itu gue main main sambil ngeliatin anak anak cowo pada maen aer dikolam renang.

sekali lagi gue ulang, mereka bukan berenang, tapi pada maen aer doang, hahaha..

disana juga taman nya enak banget, enak deh buat foto foto hahaha

ini foto gue sama temen temen gue, 
ngeliat foto ini udah gaada yang nanya pertanyaan "ih kok bisa terbang?" lagi dong ? haha
ini emang udah pasaran banget sih -__-





i was in the back !

selesai foto foto, ga lain ga bukan kegiatan kita adalaaah belajar.


Gue ngeliat jadwal, pelajarannya adalah fisika, udah bad mood duluan aja tuh gue.

sampe akhirnya pas di aula,
ternyata pelajaran fisika nya diundur , diganti jadi AMT!

Oke pertanyaan kedua masuk dari andhika kangen band, hmm 
"what the meaning of AMT ?"    


dan jawaban gue: "wes gaul lo dik sekarang pake bahasa inggris wqwq, oke deh, amt itu singaktan dari Achiement Motivation Training yaa, kaya semacam pemberian motivasi gitu deh khusunya disini dalam menghadapi uan gitu lah"


ya, di palajaran AMT ini nih yang gue suka.

guru yang ngajar ternyata alumni 19 ,
dia cerita cerita tentang pengalamannya yang punya geng namanya red skin, terus lulus ke sma 70 bikin geng lagi dan masa masa remaja dia lagi.

oh iya, namanya ka elboy !

eniwei, dia menggambar sesuatu dan menyuruh gue dan temen temen menebak, kalo itu gambar apa..
kira kira gambar nya kaya gini     



















huehehehe, gambar apa iniii ?

banyak yang nebak nebak, gambar hati lah, apel, patah hati dan seterusnya.wakaka

dan tenryata ka ka elboy ini adalah gambar otak kita!
aw MIRIP BANGET YAAAA! -_-

terus dia ngasih tau, bahwa di otak kita ada salah satu bagian yang menetukan segala sesuatunya tentang kita.

kita akan hidup sengsara atau hidup bahagia selamanya, kita bakal hidup kaya atau miskin,
sampe kita lulus uan atau kita tidak akan lulus uan.

bagian itu yang menentukan.

di bagian yang bernama limbic itu mempunya sebuah pintu,

"dimana kalo pintu dalam limbicl otak kita kebuka, kita bakal bisa menyelesaikan masalah serumit apapun! ,kalo pintu limbicnya ketutup kita persoalan yang paling mudah sekalipun kita gabakal bisa nyelesain. " katanya.

gue bengong sambil manggut manggut ngeliatin dia.


"cara ngebukanya gimana ka?"

"kuncinya ada dihati kalian, saat kalian merasa bahagia, kalian merasa tenang, senang dan sebagainya, otak hormon dalam tubuh kalian akan memerintahkan sumsum tulang belakang untuk membuka pintu limbic kalian, begitu juga sebaliknya, saat kalian merasa sedih, kecewa, kesal dan sebagainya pintu limbic kalian akan tertutup dan masalah seperti apapun akan sulit kalian kerjakan


terus dia nanya lagi , "kemaren kan ada try out tuh, gimana nilai nya?"

anak anak ngejawab "JELEEEEEEK"

dan ka elboy berkata "kalian tau kenapa kalian bisa dapet nilai jelek?"

"karena ga belajar"

"bukan! itu karena kalian gamau dapet nilai bagus!"

iza : "hah? enggak dong kaa, siapa juga yang gamau dapet nilai bagus?"

ka elboy : "kalian yakin kemaren itu kalian mau dapet nilai bagus ?"

semuanya diem.

ka elboy : "tanpa belajar mati mati an pun kalian bisa mendapatkan nilai bagus, karena jika pintu limbicl kaian terbuka masalah se rumit apapun bisa kalian kerjakan, percaya?"

anak anak : "percayaaaa!"

ka elboy : "mau bukti ?"

anak anak : "mauu kaaa!"

akhirnya dia nunjuk setengah dari kita bantuin dia buat ngebuktiin,
dia manggil sekitar 15 anak termasuk gue.

ehem.
akhirnya kita baris tuh.

dia nyuruh kita menghitung 1-32 !

so far so good! sejauh ini itu gampang banget kaaaan ?
kita tinggal ngitung 1 sampe 32 !

gue : "satu " 
dimas: "dua"
ibnu : "tiga!" 
irene: "empat"

dan seterusnya....

setelah sampai angka 32.

ka elboy bilang "nah kalo gitu gampang kan?kalian bisa kan? anak tk juga bisa sekarang kalian itung 1 sampe 32 tapi setiap kelipatan 3 tidak boleh disebutkan kecuali diganti dengan kata "yang !" "

"kalian harus konsentrasi, yang salah menyebutkan, mukanya bakal dicoret pake 3 spidol ini " kata ka elboy sambil megang spidol warna item  merah biru.

gue panik sendiri,takut salah nyebut gituuu.

akhirnya mulai deh ngitung lagi 

echa : "satu"
ibnu: "dua"
dimas: "yang"
gue : "empat"
anska: "lima"
dea: "enam"

TET TOOOOT!

dea salah nyebutin, langsung tuh mukanya dicoret gitu sama ka elboy.

aaaaa ngeliat dea dicoret kita semua langsung tambah ngeri kan, hahaha
takut salah, takut kena coret jugaaa..

sampe akhirnya dicoba lagi, dan kita gapernah berhasil untuk ngitung sampe bilangan 32 !

karena udah berberapa kali docoba dan gabisa bisa, kita semua disuruh duduk

ka elboy balik lagi ngomong 

"lihat kan? saat kalian menghitung 1-32 kalian merasa gampang, kalian bisa melakukannnya! tapi begitu saya ancam akan dicoret, kalian merasa takut kalian merasa tertekan, kalian merasa cemas, otomatis pintu limbic kalian tertutup dan tidak bisa menyelesaikannya! .. padahal gampang kan ? 1,2 yang 4,5 yang 7,8 yang dan seterusnya " kata ka elboy.

gue baru ngeh.

"jadi pesan saya adalah mulai dari sekarang , sampai nanti uan, buka pintu limbic kalian,
jangan biarkan tertutup! saat kalian merasa sedikit sedih saja, kalian minggir sebentar dengarkan musik, ingat masa masa kalian merasa senang, hadirkan kembali perasaan itu, buat pintu limbic kalian terbuka kembali"

gue manggut manggut.

"itu sama saja ketika kalian mempelajari pelajaran yang gurunya tidak kalian suka, begitu gurunya masuk kelas, kalian merasa apa? kesal kan ? dengan begitu pintu limbic kalian tertutup dan kalian akan tidak bisa menerima masuk pelajaran itu"


"sekarang siapa yang yakin kalo kalian akan susah mengerjakan soal uan nanti ? "

berberpa anak tunjuk tangan.

kal elboy "kalian yakin akan susah mengerjakan soal uan ? saya ingatkan kepada kalian bahwa untuk berhati hati dnegan keyakinan kalian! kalian tau hukum alam yang mengatakan bahwa energi yang kamu keluarkan akan direspon oleh sedemikian besar oleh alam , jadi alam akan membantu kalian untuk menggiring kalian kepada kepercayaan kalian, jika kalian yakin kalian akan susah mengerjakan soal uan, alam akan membantu kalian untuk menuju kesusahan pada saat kalian mengerjakan soal uan nanti "


setelah itu, ka elboy nyuruh kita smeua ngambil dua kertas.

kertas pertama dia nyuruh kita menggambar dengan mata tertutup !
saat kita menggambar,dia menyetelkan musik.


entah kegunaanya untuk apa, akhirnya gue gambar, sambil mendengarkan musik itu tentunya dengan mata tertutup,semuanya juga.

kita gaboleh berhenti gambar sebelum musiknya abis.

sampe akhirnya musiknya abis, kita disuruh melihat gambarnya.
dan taraaaa......... ini gambar gue !







HUAHAHA, gatau deh gue gambar apaan nih -_-









ya, abis itu dikertas satunya lagi kita disuruh nulisin nama kita , dan hias, "bayangkan bahwa nama itu adalah nama yang paling pantas berada di absen sma yang kalian tuju! "

abis itu disuruh nulis nama sma yang kita mau dan dihias lagi, 
gue tulis gede gede SMA NEGERI 70 BULUNGAN .. sambil gue hias lagi..

abis itu kita semua keluar ke taman, kita mainin satu games yang metaih otak kanan dan kiri.

abis ituuu,kita disuruh lari sekitar 3 meter sambil ngebawa kertas bertuliskan sma yang dituju tadi.


abis lari kira kira 3 meter itu, begitu sampe, kita harus meneriakan nama dan sma yang kita mau!

deg !


pas giliran gue, gue lari ber empat sama argand, meivana dan maudy kalo ga salah haha


gue lariiiiiiiiiiiiiiiiiii.
dan begitu sampe kita semua teriaaak.

gue teriak juga dong sambil loncat loncat lagi "sharamonicaaaaa es ema tujuh puluuuuuuuuuh, shara monica sma tujuh puluuuuuh , SHARA MONICA ES EM AA TUJUH PULUUUUUUUUUUUUUUH! "


walaupun banyak yang bilang "woy woy jangan loncat wooy, jebol nanti jebol!"
gue diemin aja HAHAHA..

gue tetep loncatloncat sambil teriak, abis yang laen juga sih, akn seru gimnaaa giutuu wqwq

udah gitu.gue maish aja disuruh ngulang,katanya kurang keras teriaknya.
wanjay, kurang keras palelu -_-

setelah itu kita balik lagi ke aula sambil meneriakan yel yel yang harus dijawab dnegan suara keras juga, abis abis deh nih suara gue..

ka elboy : "supercamp?"
anak anak : "ASIIIIIIIIIIIIIIIIIIK!"

ka elboy : "ujian nasional ?"
anak anak : "GAMPANG !GA TAKUUUUUUUUT!"

huaaaaaah..
pokoknya itu seru banget teriak teriakaaan hahaha

belom lagi games yang disuruh matahin pensil!

yap, kita semua harus matahin pensil dengan menggunakan 1 jaru telunjuk / kelingking.

caranya?

i dont know, it's like magic,cuma dengan kita yakin kalo kita bakal bisa lulus dengan nem yang bagus, kita yakin se yakin yakinnya, ga cuma dimulut doang

begitu tangan kita dihentakin ke pensil (yang dipegangin temen)
pensil itu patah dengan mudahnya, cuma dengan satu jari telunjuk !


well, dea, temen gue ngebuat gue geleng geleng kepala dan takjub begitu dia bisa matahin pensil sama ka elboy

akhirnya yang lainnya nyoba

termasuk gue, tapi gue gapernah bisa. padahal pensil yang digunakan sama mereknya.

disaat berberapa temen gue yang laen udah pada bisa gue masih belom bisa.
padahal gue udah yakin banget banget banget tapi tetep gue gabisa.
yang ada tangan gue memar memar merah gitu, yaampunnn

sampe akhrinya waktunya abis, gue belom bisa kan..


eeeh..TAPI TAPI kemaren gue nyoba sama ade gue dirumah, dan PENSIL GUE BERHASIL PATAH ! tanpa rasa sakit sedikit pun!


kuncinya cuma yakin doang kok!


buat kalian yang mau uan sd, smp atau sma..
buka pintu limbic kaliaaaaan ya biar kalian gampang ngerjain nya nanti :)

yakin deh kita pasti bisa kok tanpa bocoran dan sebagainya..



selamat ujian nasional teman temaaaan :)

4 komentar:

akiz mengatakan...

panjang banget shar haha..
uan nem ga bagus,gua datengin lu.

shara mnc mengatakan...

aminnn ka, doain ya :)

sidippi mengatakan...

eh ro itu bentuknya p gitu shar bukan q. HAHA DIVYA SMA 47!

shara mnc mengatakan...

HAHAH kuraang! DIVYA AMELIA SMA 47! aminnnnnnnnn :)